Orientasi

Bukan, posting kali ini bukan untuk mengklarifikasi orientasi seksual saya. Mereka tetap begitu, mengambang dan apa adanya (loh). Enggak! saya normal kok! masih suka lakilaki, terutama yang setampan Tom Cruise. Huahahaha.
Orientasi kali ini adalah mengenai poros idup. Banyak yang berubah, belakangan ini. Terutama mengenai kemana hidupku berorentasi. Setahun lalu, lepas lulus SMA, poros hidupku berkblat pada bagaimana nyari duit sebanyak banyaknya. Dan memang, kerja keras never fail us, guys. Di umur 17 tahun aku bisa menghasilnya setidaknya dua juta rupiah sebulannya. Untuk anak lulusan SMA yang tidak punya pengalaman kerja (dan FYI, saya bukan model lebih lebih artis sinetron), duajuta sebulan adalah nilai fantastis.
Syaratnya, tidak mudah kawan. Aku harus berani bekerja dari jam delapan pagi sampai delapan malam. Bahkan lebih. Duabelas jam sehari kuhabiskan untuk bekerja. Dan menjual jiwa pada setan (woh, opo iki). Enam bulan menjalani pola hidup yang mengerikan seperti itu, berhasil membuat saya naik enam kilo 😀 stress!
Akhirnya, kuputuskan untuk melonggarkan nafas, dan menikmati hidup. Dari duabelas jam sehari, sengaja kukuruskan menjadi dua-tiga jam. Dan setelah dua bulan terakhir menjalaninya, saya turun empat kilo 😀
Kini, saya sama sekali tidak malu lagi jika ada yang bilang ‘Sayangnya pang melepas gawian senyaman itu’. Saya tidak lagi merasa telah melakukan hal yang salah. Ini sungguh benar, kawan. Dan yang sadari, uang bukan takaran bahagia. Saya cukup bahagia sekarang, menjalani rutinitas siaran dan menikmati uang tabungan. Mehehehe.
Lagipula, saya toh pada akhirnya bakal jadi beban laki laki yang khilaf menikahi saya kelak. Be prepared, dude!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s