Ruang Lokal

Ruang Lokal itu nama segmen dalam Music Plus, sebuah program di radio FM Mentaya (Sampit), tempat saya siaran dua tahun belakangan. Konsepnya kurang lebih seperti Music Plus, di mana kami menyalurkan lagu lagu dari label besar seperti Nagaswara, Goodfaith, Trinity Optima dan sebagainya. Lagu lagu baru dari label cenderung senada, maklumlah, namanya juga label mainstream. Dari sini, band band pendatang baru yang dijaring label besar biasanya mendapat ruang untuk publikasi dengan menyertakan release. Berformat personil, inspirasi lagu dan sebagainya.
Saya fikir, kalo Music Plus ini dibikin versi non-mainstream (baca: label independent), bakal seru. Sekalian menghidupkan lagi program indie yang sudah ga ada sejak empat tahun terakhir. Dan hari ini, 29 April 2011, segmen ini saya jalankan, menggantikan segmen Music plus Movie yang sudah jalan sejak beberapa bulan belakangan.
Harapannya sih simpel banget, mudah mudahan segmen (bentuknya masih segmen, belum program) ini langgeng. Bertahan dan mendapat tempat di ruang dengan radio FM Mentaya. Sementara untuk long-term wishesnya sih, mudahan segmen ini berkembang lebih besar dan bisa menjadi wadah untuk gigs kecil yang diadakan secara kontinyu. Amiiiinn!
Sementara untuk sekarang, digarap aja dulu pelan pelan. Tentu, support kawan kawan bener2 saya perlukan. Kalo punya info tentang band lokal baru, silahkan hubungi 085249105721 atau e-mail ke ruanglokal@yahoo.com untuk publikasi. Saya bakal dengan sangat sangat senang hati bisa bantu memperluas karya kawan kawan semua ke udara 😀
Oiya, fanpages kami ada di sini, nuhuns di like ya, di sana ntar kita bisa share soal apa saja!
Regards,
Rusnani Anwar (ARA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s