Fearless

have no idea why this parkour cat should represents “fearless”
Menghabiskan beberapa belas menit untuk bengong dan menunaikan panggilan alam, saya berujung dengan postingan ini. Tentang rasa takut dan kedisiplinan. Setelah mencoba mengingat ingat kembali rentetan kejadian baik yang mengenakkan maupun tidak tahun tahun belakangan, saya tiba pada kesimpulan, sepertinya saya agak sulit untuk disiplin terhadap komitmen.
Saya tumbuh tanpa diajari rasa takut dan keharusan untuk tunduk kepada sesuatu. Bisa jadi karena Ibu tidak mengajarkan saya untuk takut gelap karena ada setan di dalamnya. Tidak melarang saya untuk menembus malam karena banyak orang jahat yang berkeliaran. Atau mungkin memang sayanya yang bebal dan menganggap setiap larangan sebagai tantangan 😀
Yang pasti, sekarang saya menuai benih ketidaktakutan itu. Saya tidak merasa takut terhadap siapapun termasuk atasan dan orangtua. Sisi baiknya adalah orangtua saya merupakan orangtua terkeren sedunia dan mereka tau betul bahwa saya sayang mereka tanpa harus menunjukkannya dengan segala gesture -nani-anak-berbakti-yang-senantiasa-mencium-tangan-emak-sebelum-berangkat-kerja- sehingga hubungan saya dan orangtua baik baik saja walaupun dari luar saya cenderung terlihat kurang ajar. Muahahaha.
Dan ini menjadi masalah ketika saya harus berhadapan dengan kondisi baru, orang orang baru. Seolah menolak tunduk, saya tidak bersedia untuk bekerja di bawah orang lain dan berkutat dengan perintah perintah yang seolah inhuman. Harga diri saya mudah terluka walau itu hal sepele. Sebab mama selalu bilang, walaupun saya bukan orang kaya, bukan orang terkenal nan rupawan, saya masih punya harga diri. Dan karena nasehat ini berulangkali berputar di kepala saya, saya menjadi sedikit bereaksi berlebihan terkait harga diri-harga dirian ini.
Kemudian, saya menjadi semacam pemberontak ngambekan yang kerjanya bikin susah orang lain. Saya belum menemukan metoda sempurna untuk mempertahankan “harga diri” saya sambil tetap menunaikan kewajiban, sepertinya. Solusi, anyone?
Fearless, could be something that drag you deep down while driving you up high.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s