Selamat Menjadi 22, Nani!

Saya berulangtahun kemarin. Genap menjadi duapuluhdua tahun, tua yaaa hahahaha. Saya menelikung kebiasaan menulis resolusi (yang biasanya berlabel ‘Resolusi 20, Resolusi 21 dst itu) dan menggunakan judul di atas. Tapi konten posting ini sama saja kok, ini adalah Resolusi 22 saya. 
Setahun terakhir saya diizinkan untuk mengalami usia 21 yang luar biasa. Semuanya sudah saya tumpahkan dalam beberapa posting blog berbulan bulan belakangan sehingga tak perlulah ia menemui repetisi di tulisan kali ini. Intinya saya sangat senang pada 2013, pada usia 21 dengan segala keramaian dan kesunyiannya. Dengan jatuh dan patah cintanya ^^
Kali ini saya merayakan ulang tahun dengan membungkus rapi 22 kopi print out Perempuan Kopi dalam bungkus kado cantik berhiaskan pita. Nani memang perempuan sekali hihi. Semuanya menemui pemilik, baik dalam maupun luar kota, baik yang saya serahkan langsung maupun melalui berkloter kloter pengiriman via pos. Semuanya berisi keinginan untuk berbagi keriaan yang sama dengan saya yang tengah merayakan ulang tahun. Semoga energi ini sampai kepada siapapun yang membaca Perempuan Kopi nantinya.
Norak ya? hahaha. Iya saya tau kok, saya seperti anak kecil kebanyakan energi dan sangat bersemangat saat berulangtahun. Saya bahkan melarang diri sendiri untuk menulis soal resolusi tahun baru sebelum 10 Januari tiba. Tahun ini, saya habiskan energi bermalam malam mengedit ulang Perempuan Kopi, mencetak, memperbanyak lalu membungkusnya serapih mungkin demi alasan yang saya sendiri ga tau apa. 
Saya hanya suka melakukannya, itu saja. Maka beginilah, Nani genap menjadi 22 dan masih punya ratusan hari di 2014 untuk dilewati -semoga- dengan euforia dan kegembiraan serupa sepanjang tahunnya. Amin.
Usia begini masih layakkah untuk dirayakan dengan keriaan yang cenderung berlebihan? Kenapa tidak! Bersama teman teman kantor saya merayakan pertambahan usia dengan kejutan berupa 10 cupcake di atas meja kerja. Malamnya saya berada di tengah dua kawan baik untuk menggila mumpung usia masih muda hahaha. Perayaan ini menyenangkan dan membaginya bersama orang lain menjadi jauh lebih menyenangkan.
Terimakasih untuk semua doa di hari ini, semoga semua yang bagus bagus mewujud dalam kehidupan Nani yang kece ini. Amin!
Resolusi 22:
1. KULIAH 
Keinginan ini tercetus saat bersama presenter senior di televisi tempat saya bekerja menceritakan soal betapa ia ingin kuliah tapi hidup berjalan begitu cepat. Tau tau kerja, nikah, punya anak, dan usia mudanya lewat begitu saja. Waktu itu di kantin kantor pemerintah kabupaten saya sekenanya menjawab “Yuk tahun depan kuliah yuk. Ambil hukum aja biar lucu” dan disambut pendar gembira dan nada antusias dari kawan saya ini. Kami lalu berencana untuk masuk pada gelombang penerimaan mahasiswa di bulan Februari dan mengambil sebanyak2nya SKS agar segera lulus hahaha. Saya tau saya akan sangat malas untuk kuliah kalau ini sekedar resolusi yang dicetuskan sendiri. Kali ini saya sudah kadung membuat janji pada seorang kawan dan terkutuklah saya jika sampai mengecewakan orang lain yang sudah mempercayakan harapannya kepada saya hanya karena alasan malas. Jadi, kita lihat saja ke depannya gimana ^^
2. LAPTOP DAN KENDARAAN BARU
Ini sebenarnya upaya untuk memotivasi diri sendiri agar lebih giat bekerja di tahun ini. Ditambah dari itung2an Nani, tahun ini memungkinkan untuk saya memulai kreditan baru hahahaha.
3. JATUH CINTA
Naif banget ya? membuat semacam target perkara rasa begini. Kepinginan saya simpel kok, agar berjalan keluar dari kotak kebiasaan lama berisi dekralasi-cinta-hanya-kepada-satu-orang-saja itu. Jenuh pada diri sendiri yang hanya bisa merengek dan menya menye soal susah move on. Saya ingin bertemu dengan orang orang baru dan mengenal konsep jatuh cinta di luar kotak itu. Jika rasanya akan berbeda, saya sudah cukup yakin dengan kemampuan kompromi saya kok. Tidak mengeluh dan belajar formulasi baru soal tjinta. Karena Nani sangat sangat layak untuk disayangi :p
4. BEPERGIAN
Entah ke mana, 2014 pengen bisa jalan jalan!
5. LEBIH SABAR DAN BERKOMPROMI
Ini terkait pekerjaan, keluarga dan kehidupan. Saya sadar kalau saya orangnya ga sabaran, terbukti dengan seringnya saya menyenggol barang2 hingga berantakan karena ingin cepat cepat bergerak. Saya yang lebih memilih buat menguliti kulit mangga pake gigi ketimbang berdiri dan mencari pisau atau sekadar jatuh dari sepeda motor lantaran selalu terburu buru kalau berangkat siaran. Antara ga sabaran dan males emang tipis ya, Nan :p ketidaksabaran ini didukung minimnya kemampuan berkompromi sebagai produk akhir dari keras kepalanya saya adalah kombinasi maut untuk menjadi Nani yang menyebalkan hahaha. Saya tidak pernah betah bekerja lebih dari setahun di tempat yang sama, lima tahun terakhir saya sudah bekerja di empat perusahaan berbeda (setahun di antaranya jadi pengangguran) dan ini konyol. 
Sebab ada begitu banyak benefit dari bekerja di tempat menyenangkan dalam waktu lama seperti televisi tempat saya sekarang. Jaminan pensiun, cuti regular, jam kerja yang kian lama kian longgar.. hahaha. Intinya saya ingin berhenti grasak grusuk dan lebih berpikir sebelum bertindak. Agar saya bisa bahagia lalu semua orang di sekitar turut berbahagia. Amin.
6. NEW YORK
Tentu saja, masih ingin berkehidupan di New York.
Segitu saja kok, Resolusi 22nya Nani. Semoga mereka menjadi penyemangat dalam upaya saya untuk terus berbahagia. Ketidakberhasilannya mewujud semoga tidak menjatuhkan saya dalam kondisi tidak bahagia berlama lama. Saya toh yakin Tuhan akan mempertemukan saya dengan orang orang yang akan membantu agar saya tidak terlalu lama menjadi tidak bahagia. Seperti yang ia sudah lakukan selama ini 🙂
 https://i2.wp.com/distilleryimage1.ak.instagram.com/e120843c7aba11e3b9b40e9c7b1acf11_8.jpg

Sesuai janji, saya akan merilis Perempuan Kopi dalam format e-book yang bisa diunduh di sini. Bagi yang ingin kopi print outnya saya bisa sediakan tapi ongkir ditanggung yang request hehe. Untuk yang berminat boleh ke rusnani.anwar@yahoo.com ya.

Oke. Sekian tulisan soal Nani yang sedang berulangtahun. Semoga kepinginn kepinginan di atas dapat terwujud. Semoga banyak bertemu kejadian menarik di tahun ini, semoga bisa bepergian ke kota asing, semoga bisa jadi penulis, semoga punya pacar, semoga hidup berjalan dengan penuh rasa bahagia!

Maka sekali lagi, Selamat Menjadi 22, Nani!

4 thoughts on “Selamat Menjadi 22, Nani!

  1. Betah banget baca tulisan-tulisan di sini.. keren! 🙂

    Eh saya boleh download e-booknya? saya lagi nyusun kumpulan cerpen juga jadi pengen banyak baca, siapa tau bisa jadi motivasi buat nulis *udah setaun ga kelar-kelar soalnya, hehehe..* apalagi tulisan kamu bagus. Oh iya, selamat menjadi 22, Nani 🙂

    Like

  2. wah terimakasiihh, blog ini masih jauh dari keren dan postingannya jarang jarang.

    Ayoo semangat nulisnyaa aku yakin bakal lebih keren dari Perempuan Kopi ^^ silakaann, bebas donlot kalo udh ditautkan di sini mah.

    Like

  3. Ngga lah, blognya keren ko..

    Sebenernya saya ga bisa nulis si, ga yakin bakalan bagus kalo ntar ngeluarin buku…tapi kayanya mau nekat aja 😀

    Perempuan Kopi udah saya baca, kisah-kisah personal yang menyentuh. Paling suka sama Only Love Can Break Your Heart, berasa pengalaman pribadi. Laki-laki hipster dan cinta dunia maya emang bikin sesak dada ya, hahaha… apa sihh.. Baca cerpen ini sampe berkaca-kaca dikit, haduh… Taun lalu pernah juga bikin cerpen bertema kaya gini, cuma ga beres2, hehe..

    Like

  4. iya! harus nekad hahaha saya juga gabisa nulis kok, nekad itu tadi kuncinya. mau dibilang apa mah sebodo.

    banyak yang bilang Perempuan Kopi berhasil melemparkan mereka ke kenangan2 silam, saya rasa lantaran memang kisahnya yang bisa konek ke kisah2 itu kali ya. Only Love Can Break Your Heart juga salah satu favorit saya, dari kisah kawan yang jatuh sedemikian besarnya sama lelaki hipster di seberang pulau ^^ terimakasih telah membaca Perempuan Kopi.

    Ayo, menulis dan menjadi nekad!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s