Let’s Jump! or Climb, or Swim, as Long as You’re Happy

Menginjak bulan ketiga dan saya telah menamatkan empat sesi liburan dalam kurun waktu dua bulan. Tidak terlalu buruk mengingat saya jarang jarang merasa gemar bepergian. Pada 18 – 20 Februari silam saya memanfaatkan kembali sistem liburan tanpa cuti dengan ide untuk bepergian yang muncul pada malam hari sebelum keberangkatan. Benar adanya, saya adalah satu dari sejuta umat yang jika merencanakan sesuatu kelewat matang, cenderungnya malah ga jadi hahaha.

Kali ini dengan penerbangan pagi kami ke Surabaya di hari Sabtu. Berencana untuk ke Batu – Malang dan menyusun itinerary  objek wisata berupa Musium Angkut – Batu Night Spectacular – Eco Green Park – Jatim Park 2 seperti turis turis pada umumnya. Saya sekaligus mengemban tugas memperkenalkan tempat tempat di atas pada rekan travel yang tidak pernah ke Batu sebelumnya.

Namun dalam perjalanan dari Surabaya – Batu sebuah ide brilian muncul. Bahwa mumpung di Batu, kenapa ga ke Bromo aja sekalian! Meski Bromo telah menjadi tempat wisata dan tidak membutuhkan persiapan selayaknya mendaki gunung beneran namun tetap saja merencakan pergi ke Bromo tidak dapat disamakan dengan pergi ke warung depan. Pada akhirnya tentu saja impulsivitas yang menang!

Touchdown Batu jam 2 siang. Langsung rafting!
Jumping from the 3 mtrs high water dam
Musium Angkut & BNS di malam hari
Terakhir ke sini 2015 akhir, isinya masih sama sama aja
Nunggu sunset kek ayam mati dalam freezer. DINGIN.
Sunset di atas gunung, check.
On our way back to Batu
Kawah bromo yang bau belerang
Ke sininya kudu nanjak 250 biji anak tangga. Copot dengkul Habibie.
Menujunya sih naik Jeep sama kuda…
whatsapp-image-2017-02-24-at-4-47-53-pm
And I still got enough time to finish in through the weekend yay!

Sebagai informasi bagi warga negara yang ingin menunaikan liburan tanpa cuti a la kami, maka pengaturan waktu dan badan yang sehat adalah segalanya. Beruntung kami cukup sehat untuk memepatkan hal hal seru lengkap dengan drama dari kantor yang mengharuskan saya mengerjakan revisi peta dan Farida harus mengurus bagasi bos yang ga kebawa ke Malaysia! Selama kurang dari 48 jam di Surabaya – Batu, kami sempat melakukan:

1. Rafting (tiba dari Surabaya jam 2 siang, langsung ke Kaliwatu)
  2. Musium Angkut (selesai rafting jam 5 sore, ganti baju dan langsung pergi)
  3. Batu Spectacular Night (Musium Angkut hanya buka sampai 8 malam, jadi banyak waktu di sini)
  4. Bromo (berangkat jam 12 malam setelah tidur 2 jam sepulang dari BNS)
  5. Penanjakan 1 – Pasir Berbisik – Kawah Bromo (trekkingnya lumayan jauh, tangganya landai sekali~~)
  6. Ngemall, OFC (setelah 4 jam dihajar jalanan Batu – Surabaya, akhirnya tiba di Ciputra)
  7. Safe and sound di Bandara sebelum pukul 8 malam.

Cape? BUANGET. Tapi ya itu, konsekuensi hahaha. Tapi sungguhlah ini menyenangkan sekali.

Saat ngantor kembali di hari Senin, saya mendapat telepon dari redaksional surat kabar internal group kami di Malaysia. Rupanya berita tentang orangutan yang dibantai dan dimakan oleh oknum di perusahaan sawit di Kapuas telah menarik perhatian internasional. Sebagai prevensi, diutuslah saya untuk mengunjungi area konservasi orangutan di Lamandau – Pangkalan Bun di mana perusahaan kami telah melepasliarkan 4 orangutan tahun silam. Maka berangkatlah saya dengan pantat yang belum sepenuhnya lurus untuk berkendara darat 4 jam dan sungai 2 jam. Fyuuhh.

Nenek moyang nih.
Feeding time.
Hutan selepas hujan. Tebak isinya apa? NYAMUK DI MANA MANA.

Ini minggu yang menyenangkan. Akhir pekan akan dihabiskan untuk mengembalikan tulang belulang dan segenap otot ke fitrahnya. Cape sekali jendral!

Sampit, 24 Februari 2017

I might have nothing in my pocket but I have tons of memories I won’t trade it with anything 🙂