Labuan Bajo and Additional Kitten Band Player

Lima hari untuk Labuan Bajo meninggalkan keling yang belang belang dan sekurangnya seribu foto untuk dipamerkan melalui hashtag #latepost. Total tiga hari dua malam diombang ambing laut yang kadang tenang kadang bikin makan siang terlunta lunta di lambung dengan akomodasi kamar sederhana untuk berempat, saya belum pernah merasa seakrab ini dengan orang hahaha.

Rute yang diambil adalah Pulau Kelor – Pulau Rinca Konservasi Komodo – Pulau Padar – Pink Beach – Manta Point – Gili Lawa – Pulau Kanawa lengkap dengan sunrise saat sandar di Pulau Kambing dan sunset

di Pulau Kalong. Dari semua pulau tersebut di atas hanya Pulau Kanawa yang berpenghuni, sebuah resort kelolaan lokal yang kemudian diakuisisi oleh pengusaha Australia (sedih ya neyk) karena tergolong dekat dengan Labuan Bajo (30 menit via speedboat)

Dua kali trekking, masing masing di Pulau Kelor dan Pulau Padar dengan menaiki bukit yang tidak seberapa tinggi namun cukup bikin ngos ngosan untuk melihat – mungkin akan terdengar berlebihan untuk traveller yang udah ke mana mana- pemandangan paling indah dalam sejarah 25 tahun kehidupan saya.

DCIM100GOPROG0390506.JPG
Aktivitas Sehari Hari Selama di LB

Snorkeling sepuasnya adalah penawaran yang tidak bisa saya indahkan saat diajak liburan kali ini. Semenjak menjadi pemilik Tusa Black Series dan semakin jago berenang, saya suka heboh sendiri saat menyangkut snorkeling-snorklingan.

Sekaligus rupanya saya tanpa sadar telah mencentang dua resolusi di tahun ini. Menonton kembali AriReda dan menambah satu provinsi baru (Nusa Tenggara Timur) dalam daftar provinsi di Indonesia yang telah dikunjungi. Seperempat abad hidup yang nampaknya tidak terlampau buruk untuk terus dijalani.

DCIM100GOPROGOPR0891.JPG
Pose HQQ
DCIM100GOPROGOPR0854.JPG
Padar Island

Adalah langit, laut dan matahari yang menjadi kawan selama lima hari di Labuan Bajo. Menyenangkan sekali ❤ ❤

IMG20170326063855[1]
Pink Beachnya Keliatan!

Namun sebelumnya saya menyempatkan untuk mampir ke Jakarta dan menyaksikan konser peluncuran album baru AriReda, Suara Dari Jauh. Pagelaran kali ini mengambil tempat di Gedung Kesenian Jakarta (terakhir ke sini saat pertunjukan Teater Bunga Penutup Abad) dengan lini penampil Adrian Cholil dari Efek Rumah Kaca, Gunawan Muhammad dan tentu saja, AriReda!

VENR7980[1].jpg
Amazing Night with an Amazing Voices
Satu kabar terbaru, setelah yakin bahwa Bambang telah cukup besar (dan tidak lagi rewel soal makan-minum-pup) untuk memiliki kawan bermain, saya mengiyakan keinginan seorang kawan menitipkan kucingnya di rumah. Persian purebred yang kalau dijual bisa buat DP KPR dengan tingkat kemandirian luar biasa. Sejarah si kucing (yang kemudian saya kasih nama Mahmud) ini kesianan sekali. Kawan saya ingin menikah dan ibu mertuanya bilang jika ingin cepat punya anak jangan miara kucing. Maka diungsikanlah dua kucing persianya yang amit amit mahal itu ke penitipan kucing terdekat. Tahun berlalu, si kawan rutin membayar hingga akhirnya terlupa di beberapa bulan terakhir saking lamanya kucing kucing itu dititip.

Long story short, saat kembali ke penitipan kucing dua kucing itu sudah dijual pemilik penitipan lantaran ga bisa menanggung biaya hidup mereka. Teman saya protes dan akhirnya sebagey kompensasi dia dikasih Mahmud. Si teman menyebut oke namun kembali menitipkan Mahmud ke penitipan itu tanpa curiga bahwa Mahmud bisa berakhir dijual juga.

Eniwei, pas Bambang divaksin untuk kedua kalinya di tempat penitipan yang merangkap mantri kucing itu, kawan saya ikut untuk menengok Mahmud. Kesianan, Mahmud dekil karena tau sendiri Persia hidungnya ga nyampe sesenti jadi gampang dekil, bau karena mungkin ga pernah mandi seumur hidupnya walopun habitual kucing emang ga mandi but still, ditambah tempat penitipan yang sumpek dan ga hewani karena Mahmud senantiasa dikandangin. Karena nampaknya Bambang akan baik baik aja dikasih adik adopsian, Mahmudpun saya vaksin dan bawa pulang.

IMG20170406185100[1]
Lalu Mereka Kejar Kejaran, Gigit Gigitan, Guling Gulingan Tepat Pada Saat Saya Siap Tidur

07 April 2017

Maybe I’m ended up being a cat lady

A travel addict cat lady

hahaha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s